nyetir -part 3

Sebenarnya pingin cerita banyak tentang nyetir
Dan tara.....
اَلْحَمْدُلِلّهِ sudah bisa sampai sekolah 😂
Prosesnya lama
Sebelum ulangan umumnya abinya anak-anak bilang lagi, sepertinya kamu perlu kursus lagi mi

Oh no ....
Mau ngga mau demi kepentingan bersama, secara tahun ini harus bawa fariz dan oca ke sekolah.
Saya daftar ke kursus menyetir yang kira kira arah deket ke rumah tapi jalur sekolah.
Terpilihlah  kursus tulus jaya
Bayarnya eh investasi nya 370 ribu + 20 ribu pendaftaran.

Setiap latihan memberikan uang tips ke pelatih 20 ribu.

2 kali latihan sama pak sis , naik honda mobilio yang manual tentunya.
Orangnya lucu , ngg bikin tegang. Kasih banyak wejangan, padahal saya sendiri yang suka cerita.

Lalu 3 pertemuan berikutnya dengan mas.... saya lupa.

Tegas , tapi saya suka dgn teknik mengajar seperti itu jadi tahu apa ke salahan saya.

Saya share ya selama saya belajar latihan.
1. Nyetir mobil cepat atau kenceng itu gampang tapi bagaimana caranya pelan, mesin ngg mati dan santun di jalan.
2. Lihat spion kanan kiri , tengah sebab ini mata belakan kamu apalagi lihat garis di gang kecil
3. Kopling itu seperti perasaan
Kendalikan perasaanmu jangan sampai di dominasi emosi berlebihan.
Sebab yang dipake adalah logika.
Mesin mobil itu sifatnya menguasi tekhnik.
😂

Hari kedua bersama pak sis saya diajak ke gang samping ICM tempat menghindari macet turunan Permata Pamulang

Dan mesin mati terus 😂

Tapi sama mas... saya lupa maafkan ya...
Tapi semoga menjadi amal jariyah ilmunya
Saya di ajak ke gang sebelum masjid SMA 9 Tangsel
Dan muncul di sasak
Itu sempit bo....

Alhasil saya selalu disemprit karena terlalu ngiri alias ke kiri.



Selesai kursus muter-muter kompleks lagi habis sahur sama abinya.

Beranikan diri ke rumah uti di Bintaro, di pasar dekat sektor 2 beloknya kejauhan
Dan mesin mati alhasil di klaksonin orang-orang

Ha...ha...
#menertawakan diri sendiri padahal mah rasanya campur aduk

Habis lebaran
Abinya ngajak ke sekolah

Tapi saya ragu ragu dengan penguasaan tanjakan saya

Kecepatan nya sekitaran 1-3 di gigi tersebut.

Pas nanjak berhenti  minta bantuan abinya untuk narik rem tangan.


Lalu juga nyoba lewat gang samping ICM
Dan اَلْحَمْدُلِلّهِ bisa

Kalo pas papasan sama mobil lain secara tuh gang sempit bener kaya jalan eyang agung, saya pelan pelan sambil pasang muka
Maaf ya masih tahap percobaan nih.

Alon alon asal kelakon


Tebtang tekhnik tanjakan juga diklakson in orang pas ke rumah uti lagi
Dipertigaan yang rame
Dan pertigaan itu tanjakan.

Akhirnya latihan lah di depan rumah
Karena untuk menuju keluar pagar wilayah harus nanjak.

Naik... rem, kopling angkat sampe gentar tambah gas


Terimakasih atas semua doa doanya

Mas pungky ter 😍😍💓

Dan bapak bapak pelatih


Oia sebelumnya saya mengambil motivasi dari jilbab traveler asma nadia

Next saya ceritakan ya...

Komentar