Sudah beberapa bulan nyetir dari berangkat gelap sampai berangkat udah agak terang.
Tahu sendiri kan kalau berangkat agak siang aja, muacet....
Salah satu tantangan menyetir adalah berhenti di tanjakan dan start lagi.
Memang semuanya hanya harus dilalui, arti nya semakin banyak nyetir semakin tahu selanya.
Dan itu harus dipaksakan atau terpaksalah 😂😂😂😂
Saya sendiri selalu berdoa semoga ditanjakan lancar lancar aja alias ngg kena macet ya.
Tapi kalau kondisi sudah beda kan susah.
Sampai kamu menemukan felling nya
Ada beberapa hal yang bisa saya bagi :
Ini khusus mobil manual ya
1. Perasaan harus tenang, tentunya berdoa dan berdzikir
2. Jika kira kira mobil mau merambat nanjak
Kamu harus yakin kapan harus pindah ke gigi satu. Kalo saya sih ngerem pelan pelan langsung pindah gigi 1. Rem dan kopling setengah. Kalo lama tarik rem tangan.
3. Mobil depan dirasa mau jalan, langsung angkat kopling pake feelling. Jangan dilepas . Ada bunyi geredek geredeklah kaya mau mati tapi jangan sampai mati. Jangan diangkat full pokoknya tuh kopling. Turunin rem tangan dan mobil jalan langsung tempel gas dikit.
Ngung keras sih biasa aja, namanya juga belajar. Nanti juga lama lama bisa lembut. Dapat feeling-nya.
4. Dan berdoa banyak banyak setiap sholat biar lancar ditanjakan.
5. Tanjakan adalah sesuatu yang harus bisa dilewati.
Itu aja sih pengalaman saya.
Biasa anak-anak saya sudah komentar
Alhamdulillah umi sudah lancar ditanjakan jadi ngga malu lagi 😄😄😄
Sebab mereka adalah teman-teman saya di dalam mobil ketika diklakson in
Tahu sendiri kan kalau berangkat agak siang aja, muacet....
Salah satu tantangan menyetir adalah berhenti di tanjakan dan start lagi.
Memang semuanya hanya harus dilalui, arti nya semakin banyak nyetir semakin tahu selanya.
Dan itu harus dipaksakan atau terpaksalah 😂😂😂😂
Saya sendiri selalu berdoa semoga ditanjakan lancar lancar aja alias ngg kena macet ya.
Tapi kalau kondisi sudah beda kan susah.
Sampai kamu menemukan felling nya
Ada beberapa hal yang bisa saya bagi :
Ini khusus mobil manual ya
1. Perasaan harus tenang, tentunya berdoa dan berdzikir
2. Jika kira kira mobil mau merambat nanjak
Kamu harus yakin kapan harus pindah ke gigi satu. Kalo saya sih ngerem pelan pelan langsung pindah gigi 1. Rem dan kopling setengah. Kalo lama tarik rem tangan.
3. Mobil depan dirasa mau jalan, langsung angkat kopling pake feelling. Jangan dilepas . Ada bunyi geredek geredeklah kaya mau mati tapi jangan sampai mati. Jangan diangkat full pokoknya tuh kopling. Turunin rem tangan dan mobil jalan langsung tempel gas dikit.
Ngung keras sih biasa aja, namanya juga belajar. Nanti juga lama lama bisa lembut. Dapat feeling-nya.
4. Dan berdoa banyak banyak setiap sholat biar lancar ditanjakan.
5. Tanjakan adalah sesuatu yang harus bisa dilewati.
Itu aja sih pengalaman saya.
Biasa anak-anak saya sudah komentar
Alhamdulillah umi sudah lancar ditanjakan jadi ngga malu lagi 😄😄😄
Sebab mereka adalah teman-teman saya di dalam mobil ketika diklakson in
![]() |
Ngga ada hubungannya sama foto tanjakan tapi lagi kangen sama teman saya, my bestfriend lah. Salah satu yang memotivasi saya untuk nyetir, bikin sim A etc... Miss u 😘😘😘😍 |
Tanjakan sll jd momok buat pengemudi manual amatiran kayak saya, yg nyetir nya sekali-kali. Selamat ya bu janah, dah sukses di tanjakan..
BalasHapus������
Miss u too, bu janah..
😍😍😍😍🌷🌷🌷
HapusTanjakan sll jd momok buat pengemudi manual amatiran kayak saya, yg nyetir nya sekali-kali. Selamat ya bu janah, dah sukses di tanjakan..
BalasHapus������
Miss u too, bu janah..